ICMI Jabar, Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Remaja Masjid

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

Ahad 20 Jul 2014 10:12 WIB

Menulis (ilustrasi). Foto: serc.carleton.edu Menulis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sebagai salah satu kegiatan untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan, Balai Jurnalistik ICMI (Batic) Jawa Barat, kembali mengadakan pelatihan jurnalistik remaja masjid (PJRM) ke 14. Acara tersebut, dilaksanakan selama dua hari (18-19 /7) bertempat di Gedung Madani ICMI Jabar.

Menurut Ketua Divisi Pelatihan Batic , Haris F Zulkifli,  kegiatan dengan tema “menjawab tantangan dakwah masa depan ” merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai dunia jurnalistik yang berimbang dan bertanggung jawab. Agar,  bisa melestarikan dakwah melalui tulisan.

Kegiatan ini, kata Haris, dilakukan rutin setiap bulan ramadhan untuk menimba ilmu jurnalistik. Agar, hasilnya nanti bisa dipraktikkan di masyarakat. Misalnya, membuat buletin masjid, blog maupun on line yang memuat tentang syiar dakwah.

Dikatakan Haris, generasi muda sangat penting mengikuti kegiatan ini agar memiliki kemampuan dan pengetahuan mengenai dunia jurnalistik. Sehingga, minimal dapat membuat opini di masyarakat melalui tulisan. ''Tentunya tulisan yang aktual, faktual dan berimbang serta bertanggung jawab,'' katanya. 

Pelatihan jurnalitik remaja masjid ke-14 ini, kata dia, di ikuti oleh 30 orang peserta. Mereka, berasal dari utusan  sejumlah organisasi daerah ikatan cendekiawan muslim se-Indonesia dan dewan kemakmuran masjid yang ada di Bandung Raya. N Arie

Terpopuler