Terminal Kampung Rambutan Siapkan Ruang Menyusui

Rep: C81/ Red: Citra Listya Rini

Ahad 20 Jul 2014 06:58 WIB

Terminal Kampung Rambutan. Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Terminal Kampung Rambutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Demi kenyamanan pemudik, Terminal Bus Kampung Rambutan menyiapkan ruang menyusi bagi ibu-ibu yang memiliki bayi. Ruang tersebut disiapkan tertutup tepat berada di dekat posko mudik Terminal Kp Rambutan, Jakarta Timur. 

"Ruang ini dikhususkan untuk ibu-ibu yang mempunyai balita yang masih menyusui, agar bisa memberi ASI dengan nyaman saat hendak mudik," kata Komandan Regu II Terminal AKAP Kampung Rambutan, Gunadi.

Gunadi mengaku, ruangan tersebut memang biasa disediakan Terminal Bus Kampung Rambutan pada arus mudik dan arus balik setiap tahunnya.  

Ruangan khusus tersebut juga tepat berada bersebelahan dengan posko kesehatan. "Ini segaja agar jika terjadi sesuatu atau membutuhkan sesuatu bisa langsung minta bantuan kesebelahnya," ujar Gunadi. 

Posko kesehatan itu sendiri nantinya akan diisi oleh dokter-dokter yang siap berjaga selama arus mudik 2014. Selain posko kesehatan, Terminal Kampung Rambutan juga sudah menyiapkan posko khusus mudik lebaran yang nanti akan memantau keamanan dan kelancaran arus mudik.

"Kita juga bekerja sama dengan pihak kepolisian. Mereka sudah menyiapkan petugas gabungan untuk mengamankan jalannya arus mudik," kata Gunadi. 

Posko-posko tersebut, akan mulai beripresai pada H-7 hingga H+7 lebaran. Arus mudik sendiri diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-3 dan H-2 Lebaran. 

Terminal Bus Kampung Rambutan sendiri akan melayani rute mudik lebaran ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Serang, Banten.

Terpopuler