Pemkab Bekasi Gelar Bazar Ramadhan Produk Ikan

Red: Nidia Zuraya

Sabtu 19 Jul 2014 11:29 WIB

Bazar Ramadhan (ilustrasi) Foto: Republika/Mg15 Bazar Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar Bazar Ramadhan ikan segar guna merangsang tingkat konsumsi masyarakat terhadap komoditas tersebut, Sabtu (19/7).

"Bazar ini rutin kita gelar setiap Ramadhan agar masyarakat semakin gemar mengonsumsi ikan," kata Kepala Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Abdurropiq di Cikarang.

Lokasi bazar yang berada di Lapangan Kecamatan Cikarang Utara nampak disambut antusias masyarakat yang datang dan berbelanja beraneka produk olahan ikan serta ikan segar di lokasi itu. "Masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi bisa mendapatkan produk olahan ikan maupun ikan segar hingga potongan harga sebesar 50 persen," katanya.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah nelayan dan produsen rumahan olahan ikan di Kecamatan Muaragembong dan sekitarnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, konsumsi masyarakat terhadap ikan makin lama semakin meningkat.

"Sejauh ini, konsumsi masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap ikan baru mencapai 25-30 persen, oleh sebab itu perlu ditingkatkan," katanya.