PT KAI Minta Calon Penumpang Segera Tukar Struk Reservasi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Joko Sadewo

Kamis 17 Jul 2014 18:59 WIB

Kereta Api Foto: Republika/Wihdan Hidayat Kereta Api

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pelaksanaan arus mudik tinggal menghitung hari. PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mengimbau para calon penumpang untuk segera menukarkan struk reservasi perjalanan kereta api (KA) selama masa angkutan lebaran.

Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Gatut Sutiyatmoko menyebutkan, per 17 Juli 2014, total transaksi dari channel luar untuk perjalanan KA pada 21 Juli - 5 Agustus 2014 dari stasiun wilayah Daop 3 Cirebon mencapai 10.080 transaksi atau kode booking.

Namun dari jumlah itu, baru 7.212 kode booking yang sudah ditukar. ''Jadi masih ada 2.868 kode booking yang belum ditukar,'' ujar Gatut, Kamis (17/7).

Gatut berharap, para calon penumpang segera menukarkan struk reservasi di loket stasiun maupun mesin cetak tiket mandiri (CTM). Hal itu dimaksudkan untuk menghindari hilangnya atau rusaknya struk reservasi. ''Dan jangan lupa, bawa kartu identitas asli pada saat akan berangkat,'' tegas Gatut.

Gatut menyatakan, bagi warga yang nanti akan balik dari Cirebon menuju Jakarta pascalebaran, saat ini juga masih tersedia tempat duduk. Dia menyebutkan, tempat duduk itu untuk keberangkatan pada 2 - 4 Agustus 2014.''KA yang masih tersedia itu berangkat dari Cirebon pukul 16.15 WIB dengan tujuan akhir Jatinegara - Pasar Senen,'' terang Gatut.

Terpopuler