‪Kementerian PU Luncurkan Situs Ayomudik.com‬

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko

Kamis 17 Jul 2014 17:55 WIB

 Menteri PU Joko Kirmanto (kiri) bersama Wakil Redaktur Pelaksana Harian Republika Subroto (kanan) saat acara diskusi antara Republika Online dan Kementrian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (17/7). Diskusi tersebut membahas kesiapan kesiapan infrastruktur da Foto: Republika/Adhi Wicaksono Menteri PU Joko Kirmanto (kiri) bersama Wakil Redaktur Pelaksana Harian Republika Subroto (kanan) saat acara diskusi antara Republika Online dan Kementrian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (17/7). Diskusi tersebut membahas kesiapan kesiapan infrastruktur da

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum (PU) secara resmi meluncurkan situs ayomudik.com untuk mempermudah akses informasi lengkap bagi pemudik di Indonesia. Situs ini diluncurkan bersamaan dengan diskusi 'Ngopi Bareng Republika Online' (ngobROL) dengan netizen di Jakarta.

Hingga Kamis (17/7), situs ini sudah dilihat oleh lebih dari 6.431 netizen di dunia maya.‬ Menteri PU, Djoko Kirmanto mengatakan pemerintah sekarang sudah lebih siap melayani pemudik untuk lebaran. "Pemudik bisa mudik dengan aman dan nyaman sampai tujuan," ujar Djoko.

‪Ayomudik.com berisi informasi mudik, seperti rest area, tips mudik dengan enam kendaraan, seperti kendaraan pribadi, kapal laut, pesawat terbang, kereta api, motor, dan bus. Info mudik ini juga menyediakan peta perjalanan. Misalnya, peta rute perjalanan Jakarta-Boyolali., Jakarta-Surabaya, dan sebagainya.

‪Ayomudik.com juga bisa diakses secara mobile. Untuk sementara, informasi penting yang bisa diakses adalah daerah rawan banjir, rawan longsor, dan pasar. Kementerian PU juga membuat sebuah jingle Ayo Mudik berjudul "Selamat Pulang Kampung," dengan motto "Selamat Pulang Kampung, Pulang Kampung Harus Selamat."

Terpopuler