Pemerintah Jamin Stabilitas Harga Sembako

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Agung Sasongko

Kamis 17 Jul 2014 17:31 WIB

Penjual daging di pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Penjual daging di pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kordinator Perekonomian, Chairul Tanjung memastikan stabilitas harga bangan pangan pokok  per minggu ketiga lebaran lebih baik dari tahun sebelumnya. Demikian pula dengan stok BBM, BBG dan listrik.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri sidang kabinet terkait kesiapan menyambut mudik lebaran 1435 hijiriah di Jakarta, Kamis (17/7).

Terkait keamanan, CT, sapaan akrabnya, dari laporan Kapolri disebutkan pengamanan dari sisi fisik telah disiapkan.  Tak kurang dari 137 ribu personnel telah dipersiapkan.  Selain itu, CT menjelaskan, jajaran kepolisian hingga level kecamatan telah siap bertugas.

Khususnya memberikan kenyamanan lalu lintas dan keamanan berkendara.  Harapannya agar angka kecelakaan musim mudik 2014 lebih rendah dibanding 2013.  Berdasarkan data Mabes Polri, angka kecelakaan mencapai 3.061 kejadian dengan jumlah korban tewas menyentuh 686 orang. 

"Presiden menyampaikan kepuasan atas kesiapan yang ada.  Namun, tetap berpesan agar pada pelaksanaannya betul-betul bisa dilaksanakan sesuai yang dipaparkan hari ini," kata CT.

Menteri PU Djoko Kirmanto menambahkan, terdapat sejumlah titik jalan yang belum selesai 100 persen.  Semisal di Lampung dan Palembang.  "Di Palembang ada pengecoran beton yang H-30 masih ditutup dengan goni-goni, sekarang sudah dibuka. Itu beberapa, yang lain intinya sudah ok," kata Djoko. 

Terpopuler