Safari Ramadhan Tingkatkan Kebersamaan

Red: Chairul Akhmad

Kamis 17 Jul 2014 08:44 WIB

Pengajian adalah salah satu kegiatan dalam safari Ramadhan. Foto: Republika/Tahta Aidilla Pengajian adalah salah satu kegiatan dalam safari Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BUNTOK – Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Farid Yusran, mengatakan, safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan kebersamaan.

“Dengan adanya kebersamaan tersebut, maka hubungan antara pemerintah dengan masyarakat akan semakin harmonis,” kata Farid Yusran saat Safari Ramadhan di masjid Al-Mujahiddin, Desa Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Rabu (16/7).

Menurutnya, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dan hal ini merupakan cikal bakal majunya sebuah pembangunan di wilayah Barsel.

“Kegiatan safari ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu media untuk menyampaikan informasi dari pemerintah Kabupaten kepada masyarakat,” ujarnya.

Demikian pula sebaliknya, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat sehingga dapat saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

Selain itu, dalam kegiatan safari Ramadhan ini, Farid membawa unsur Muspida dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah setempat. “Hal ini dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahim antara para pejabat dengan masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan itu, Bupati Barsel juga menyerahkan bantuan berupa uang untuk sejumlah Masjid dan gereja yang berada di wilayah kecamatan Gunung Bintang Awai.

Terpopuler