Asyik... ITS Siapkan 10 Bus untuk Mudik Gratis Bareng!

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Asep K Nur Zaman

Rabu 16 Jul 2014 20:14 WIB

Suasana mudik bareng (ilustrasi). Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Suasana mudik bareng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur (Jatim), menyiapkan sepuluh bus untuk acara mudik gratis bareng, menyongsong Hari Raya Idul Fitri mendatang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan bagi warga kampus dan masyarakat sekitar ITS.  

Armada mudik yang disediakan panitia Ramadhan Kampus (RDK) ITS bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim itu akan dilepas Kamis (24/7). “Mudik bareng ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Setiap bus nantinya terdiri dari 40 orang. Jadi mudik kali ini bisa diikuti sekitar 400 orang,” ungkap Penanggung Jawab Kegiatan Mudik Bareng ITS, Kharisma Agung, Rabu (16/7).

Tercatat sekitar tujuh kabupaten/kota di Jatim yang menjadi tujuan utama mudik bareng ITS ini, yakni Trenggalek, Banyuwangi, Ngawi, Bojonegoro, Pacitan, Blitar, dan Sumenep (ujung Pulau Madura). "Jadi masing-masing bus memiliki rute perjalanan yang berbeda-beda," kata Agung.

Tadinya panitia mengusahakan untuk menambah rute daerah Jawa Tengah (Jateng), namun belum bisa terwujud. “Dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim hanya bisa menyediakan untuk daerah Jatim saja,” kata Agung. 

Pendaftaran mudik bareng sudah dibuka sejak 29 Juni lalu dan berakhir pada Kamis (17/7) besok. Warga kampus atau masyarakat umum yang bermiat ikut, tinggal mendaftar saja ke panitia RDK ITS di Masjid Manarul Ilmu.

Bahkan, rombongan keluarga pun dapat ikut mendaftar. “Syaratnya mudah, bagi masyarakat umum hanya menyerahkan fotokopi kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP). Sementara bagi mahasiswa hanya perlu menyerahkan salinan kartu tanda mahasiswa (KTM),” kata Agung yang juga mahasiswa jurusan Teknik Sipil ITS.

Terpopuler