Dishub Kota Manado Periksa Kelayakan Kendaraan Mudik

Red: Hazliansyah

Selasa 15 Jul 2014 23:42 WIB

Uji Kelayakan kendaraan Foto: antara Uji Kelayakan kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Dinas Perhubungan Kota Manado akan memeriksa kelayakan angkutan kendaraan antar provinsi (AKAP) yang akan mengangkut penumpang mudik Lebaran dari Terminal Malalayang Manado ke berbagai tujuan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan Manado Steven Petupetu di Manado, Selasa, mengatakan telah melakukan langkah antisipasi dalam menghadapi arus mudik Lebaran.

"Upaya dilakukan antara lain, akan memeriksa kelayakan kendaraan mengangkut penumpang mudik," katanya.

Steven mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pengusaha AKAP yang beroperasi di Terminal Malalayang.

Pada rapat itu telah disampaikan bahwa kendaraan yang akan diberangkatkan untuk mengangkut penumpang mudik harus siap diperiksa kelayakannya.

Pemeriksaan tersebut juga telah dilakukan pada Jumat (11/7) bersama Balai Pengujian Kendaraan Bermotor dari Kementerian Perhubungan. Pada pemeriksaan tersebut juga telah menempelkan stiker kendaraan tersebut layak jalan.

Pemeriksaan kendaraan layak jalan tersebut juga akan dilakukan setiap hari mulai H-7 Lebaran. "Semua kendaraan akan diperiksa termasuk yang sudah ditempelkan stiker layak jalan," katanya.