Ini Kegiatan Masjid Sunda Kelapa Sambut Nuzulul Alquran

Red: M Akbar

Selasa 15 Jul 2014 13:25 WIB

Pembagian mukena gratis di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (18/6). (Republika/Tahta Aidilla) Pembagian mukena gratis di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (18/6). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 200 jamaah laki-laki maupun perempuan mengikuti ceramah i’tikaf menyambut malam Nuzulul Alquran yang digelar di Masjid Agung Sunda Kelapa, Senin (14/7) malam. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 22.00 WIB hingga memasuki waktu sahur.

Para Jamaah antusias mengikuti acara tersebut. Tidak hanya dari warga sekitar Masjid yang mengikuti namun, ada pula dari Cakung, Jakarta Timur. Tentu kedatangannya ke pada acara tersebut merupakan niat yang besar.

''Saya hanya ingin mengikuti ceramah saja,'' ujar Rohmat yang tinggal di daerah Cakung, Senin (14/7) malam kepada Republika.

KH Mursidi AS menjadi menjadi penceramah pada acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan tentang keistimewaan Alquran. Kiai Mursidi mengatakan, Alquran merupakan wahyu Allah. Bukti bahwa Alquran merupakan wahyu dari Allah, kata Kiai Mursidi, Alquran tidak pernah membosankan untuk dibaca berulangkali.

''Jika buatan manusia, pasti bosan jika dibaca beberapa kali,'' tutur Kiai Mursidi kepada jamaah.

Terpopuler