Jaga Jalur Nagrek, Polisi Dapat Bantuan

Rep: Gilang Akbar Pambudi/ Red: Agung Sasongko

Senin 14 Jul 2014 22:11 WIB

Jalur Nagreg Foto: Republika/Rahmat Santosa Basarah Jalur Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jalur Nagreg, Jawa Barat (Jabar) merupakan jalur utama yang setiap tahunnya selalu dipadati pemudik dari arah Bandung dan Jakarta menuju Tasikmalaya hingga Jawa Tengah (Jateng). Demikian pula sebaliknya, saat arus balik jalur ini selalu dipenuhi kendaraan.

 

Menyadari ini, Polsek Nagreg selaku penanggung jawab kelancaran mudik 1435 H terus melakukan persiapan. Beratnya tanggung jawab yang diemban oleh Polsek Nagreg, bala bantuan dari Polda Jabar bahkan Mabes Polri akan mendampingi para polisi setempat.

 

“Tiap tahun demikian, kami dapat BKO (bantuan) dari pusat karena memang Nagreg ini jalur nasional yang jadi penyambung ke berbagai daerah,”  kata Kapolsek Nagreg Kompol Soemanteri kepada Republika di kantornya Senin (14/7).

 

Kanit Lantas Polsek Nagreg, Iptu Besep Tata menambahkan, para pemudik laik tenang karena pemantauan rute nasional sepanjang 13 Kilometer ini akan diperkuat oleh satuan lain. Brimob dari Polda Jabar, polantas dari Mabes Polri serta brigadier polisi dari Polsek lain yang tak dilalui jalur mudik akan membantu mengamankan Nagreg.

 

“Semua sudah siap, kami akan pandu pemudik, dari kelancaran lalu lintas hingga rasa aman di perjalanan. Totaol 98 pasukan ditambah 50 personel bantuan,” ujarnya.

Terpopuler