Kemenhub Sediakan Kapal Khusus Pemudik Sepeda Motor

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Agung Sasongko

Senin 14 Jul 2014 21:00 WIB

Pemudik yang memanfaatkan jasa moda transportasi laut. Foto: Antara Pemudik yang memanfaatkan jasa moda transportasi laut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jendral Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan akan menyelenggarakan mudik gratis dengan mengunakan kapal. Mudik gratis ini diperuntukan bagi para pemudik sepeda motor.

Mudik Gratis ini akan mengangkut para pemudik dan sepeda motornya melalui rute Pelabuhan Tanjung Priok - Tanjung Emas, Semarang dan Pelabuhan Tanjung Priok - Pelabuhan Panjang. Untuk pemberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 26 Juli 2014 dan kembali dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 2 dan 4 Agustus 2014.

Sedangkan untuk pemberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Panjang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2014 dan kembali pada tanggal 2 Agustus 2014.

Melalui upaya-upaya tersebut di atas, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut berharap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman serta dapat mengurangi kepadatan dan kecelakaan yang terjadi pada masa angkutan lebaran tahun ini.  

Terpopuler