Polisi Pastikan Jalur Nagreg Siap Dilalui Pemudik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 14 Jul 2014 19:05 WIB

 Sejumlah pemudik kendaraan roda dua berhenti di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat, Ahad (11/8).  (Republika/Adhi Wicaksono) Sejumlah pemudik kendaraan roda dua berhenti di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat, Ahad (11/8). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG — Jalur Nagreg, Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang merupakan rute utama mudik setiap jelang hari raya dinyatakan kepolisian setempat sudah siap dilewati pemudik.

Kanit Lantas Polsek Nagreg, Iptu Besep Tata mengatakan dari segi infrastruktur jalan sampai strategi pengamanan dan pengarutan lalu lintas telah rampung.

 

“Polsek Nagreg sebagai penanggung jawab di wilayah ini sudah siap. Kami akan bantu ciptakan kenyamanan bagi pemudik,” ujar dia kepada Republika di kantornya Senin (14/7).

 

Besep berujar, jajaran Lantas Nagreg telah melakukan patroli pengawasan menyeluruh di daerah Nagreg yang akan digunakan sebagai jalur mudik. Bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dikjasa tim rekayasa lalu lintas, seluruh jalur Nagreg telah berada di tingkatan siap.

 

“Kemarin Ahad (13/7) kami sudah lakukan survei seharian, dan hasilnya Nagreg sudah bisa dilalui oleh para pemudik ke jalur selatan menuju Tasikmalaya-Garut hingga Jawa Tengah,” kata dia.

 

Pantauan Republika, jalur Nagreg mengarah Tasikmalaya-Garut tidak lagi ditemui proyek perbaikan jalan. Seluruh jalan tampak mulus dengan aspal hitam yang masih terlihat segar.

Namun, di titik sebelum turunan Nagreg, Gambreng, jalanan tampak dipenuhi tambalan. Menurut Besep, tambalan itu dibuat untuk merapikan jalanan sekitar yang bergelombang.

“Nanti akan ada pos pengamanan plus gatur di sana, akan kami arahkan agar pemudik hati-hati,” kata perwira itu.

 

Terpopuler