Polresta Bandarlampung Siagakan 600 Personel

Red: Hazliansyah

Senin 14 Jul 2014 07:43 WIB

Mudik Gratis Foto: Antara Mudik Gratis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kepolisian Resor Kota Bandarlampung menyiagakan 600 personel untuk mengahadapi arus mudik dan arus balik selama hari raya Idul Fitri 1435 H.

"Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1435 H, Polresta Bandarlampung menyiagakan 600 personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2014," kata Kasubbag Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Maezunah, di Bandarlampung, Ahad.

Ia mengatakan 300 personel akan ditempatkan di enam titik pos pengamanan (pospam), yaitu Lapangan Baruna Panjang, Tugu Raden Intan Rajabasa, Ramayana, Terminal Rajabasa, Bambu Kuning, Kota Karang dan wilayah Telukbetung.

Ia melanjutkan seluruh personel yang disiagakan di seluruh titik-titik pengamanan, sementara personel sisanya siaga di polsek masing-masing.

"Setiap pospam terdiri 10 personel, ditambah tim medis, Satpol PP dan Saka Bhayangkara. Untuk titik rawan tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya merata, seperti di Ramayana, Bambu Kuning, dan Terminal Rajabasa," kata dia.

Ia menambahkan pospam juga akan dilengkapi dengan mobil derek dan ambulans. Mobil derek tersebut disiagakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mobil macet di tengah jalan atau terjadinya kecelakaan yang bisa menghambat kelancaran lalu lintas.

"Ambulans disiapkan jika ada pemudik yang butuh pertolongan medis dan harus segera dibawa ke rumah sakit," katanya.

Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas Perhubungan kota maupun provinsi serta Dinas Kesehatan untuk bersama-sama mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran.

Terpopuler