Anak Laki-Laki Ditembak Saat Berbuka Puasa di AS

Rep: C63/ Red: Mansyur Faqih

Senin 14 Jul 2014 05:52 WIB

Kaca satu toko roti di dekat masjid yang rusak terkena peluru saat anak laki-laki ditembak ketika berbuka puasa di Detroit Foto: world bulletin Kaca satu toko roti di dekat masjid yang rusak terkena peluru saat anak laki-laki ditembak ketika berbuka puasa di Detroit

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Seorang anak laki-laki tertembak saat berbuka puasa, Jumat (11/7). Ia pun dilarikan kerumah sakit karena luka di bagian bahunya.

Seperti yang dikutip World Bulletin, Ahad (13/7), penembakan terjadi saat waktu berbuka puasa. Saksi mata mengatakan, seorang anak laki-laki Muslim berusia 15 tahun tengah duduk di depan masjid sambil menikmati pizza sebagai makanan berbukanya. 

Namun, ada dua orang tak dikenal yang mengendarai motor dan melepaskan beberapa tembakan ke arah anak itu. Alhasil tembakan mengenai bahu anak laki-laki itu dan merusak kaca dari salah satu toko roti di dekat masjid. 

Menurut tentangga korban, anak itu bukan warga asli Detroit. Melainkan berasal dari Indiana, Amerika Serikat. Ia berkunjung ke Detroit untuk merayakan Ramadhan bersama anak muda lainnya di sana. 

Hingga Ahad, kepolisian Detroit masih belum bisa menangkap dua orang pelaku penembakan itu. Tetapi, sudah dalam tahap investigasi. 

Tak hanya itu, motif dari penembakan itu pun masih belum diketahui. Kepolisian menduga motif terjadinya penembakan tersebut termasuk dalam tindakan radikal.  

Terpopuler