Jelang Mudik, Harga Tiket Bus di Pulogadung Masih Normal

Rep: c67/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 14 Jul 2014 06:00 WIB

Bus mudik Foto: Antara Bus mudik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Arus mudik lebaran tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah angkutan lebaran baik darat, laut maupun udara sudah mempersiapkan diri melayani calon penumpang yang ingin berlebaran di kampung halaman. Hingga saat ini tiket angkutan bus untuk calon pemudik masih dalam kondisi normal.

Seperti di terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Pantauan Republika, sejumlah bus antar Provinsi masih memasang tarif normal. Harga tiket yang dipasang berkisar antara Rp 200-500 ribu.

Sarmin, salah satu agen PO Sinar Jaya, mengaku sama bahwa harga tiket masih normal. Untuk jurusan Jawa Tengah harga tiket berkisar Rp 200 ribu. Sementara, untuk jurusan Jawa Timur, lanjut Sarmin, harga tiket berkisar Rp 300 ribua-an.

Lebih lanjut, Sarmin menambahkan, untuk saat ini masih belum terlihat peningkatan penumpang. Sarmin mengaku, peningkatan penumpang biasanya terjadi sejak H-7 lebaran. Namun, peryataan berbeda dikatakan oleh penumpang.

Tuty, penumpang yang akan menuju Madiun, Jawa Timur mengaku, tiket yang dibelinya naik dibandingkan hari-hari biasa. Menurut Tuty, jika hari biasa harga tiket ke Madiun, hanya berkisar Rp 150-200 ribu.

“Tapi sekarang saya beli, lebih 200,” ujar Tuty, Ahad (13/7) kepada Republika, disela-sela menunggu keberangkatan.

Terpopuler