Ini Alasan Raisa Belum Buat Lagu Religi

Rep: mgrol25/ Red: Agung Sasongko

Ahad 13 Jul 2014 00:26 WIB

Penyanyi, Raisa Foto: Republika/Raisan Al Farisi Penyanyi, Raisa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Baru pertama menghadiri Ramadhan Jazz Festival (RFJ), penyanyi Raisa mengaku senang bisa menghadiri even Ramadhan tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia membawakan 5 tembang sekaligus, yang salah satunya adalah tembang religi dari Sheila Madjid berjudul “Kumohon”.

Meski begitu, Raisa menyatakan masih menikmati genre musik yang ditekuninya. Ia belum berani membuat lagu religi yang sarat akan beban moral. Tak mau sembarangan dalam mengatasnamakan ibadah, menjadi alasan utama penyanyi yang terkenal dengan tembang Could It Be Loved” ini.

“Lagu Religi itu beban moral. Hubungannya tak hanya dengan masyarakat, tapi juga Allah,” terang Raisa, di Plaza Cut Meutia, belum lama ini.

Ditanyai mengenai pengalaman puasanya, Raisa menjawab ia sedang menjaga stamina agar tetap fit bernyanyi walau sedang berpuasa. Kini, ia makin banyak memakan serat dan buah-buahan agar suara emasnya tetap stabil.

“Ga bisa terlalu banyak jingkrak-jingkrak juga,” gurau Raisa.

Raisa merasa tak banyak hambatan dalam berpuasa, walaupun tahun ini banyak mengurangi waktunya bersama keluarga. Lebaran nanti, katanya, ia akan memuaskan diri berkumpul bersama keluarga tercinta.