Sambut Lebaran, Pusat Perbelanjaan Tangerang Obral Diskon

Red: Agung Sasongko

Kamis 10 Jul 2014 15:04 WIB

Diskon Ramadhan Foto: Republika/Adhi Wicaksono Diskon Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pusat belanja di Tangerang, berlomba -lomba menawarkan potongan harga (diskon) mencapai 70 persen dalam rangka menyambut Lebaran. Promo itu dimaksudkan guna menarik para pengunjung untuk berbelanja.

GM Corporate Communication Summarecon, Cut Meutia mengatakan promo berupa potongan harga saat Ramadhan sangat ampuh menarik konsumen. Bentuk promonya pun tak sebatas produk tetapi juga makanan. "Akan ada banyak undian setiap minggunya. Intinya, hampir setiap hari disediakan potongan harga," ujarnya.

Potongan harga berbagai produk pun dilakukan pusat belanja lainnya seperti di kawasan Karawaci, Serpong, BSD City, Alam Sutera hingga Kota Tangerang.

"Program diskon saat Ramadan memang sangat menarik untuk warga yang memiliki banyak kebutuhan. Tak hanya produk tetapi juga makanan," kata Yuniar Eka Wati (26) warga Karawaci.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Sudadi, mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepada pusat belanja di Kota Tangerang, untuk menggelar pasar murah saat bulan puasa. Ada delapan pusat belanja yang telah kita kirimi surat permohonan agar menggelar pasar murah.

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kerap terbebani karena harga kebutuhan pokok alami kenaikan saat bulan puasa.

Nantinya, pelaksanaan pasar murah tersebut akan dilakukan secara serentak pada tanggal 14 - 17 Juli 2014 dengan sejumlah kebutuhan pokok yang dijual. "Kalau Pemkot, membantu potongan harga dalam kebutuhan pokok," ujarnya.

Terpopuler