Gubernur Sumsel Buka Bersama 1.400 Yatim

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 09 Jul 2014 21:04 WIB

Alex Noerdin Foto: Antara/ Feny Selly Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin pada bulan Ramadhan akan buka puasa bersama 1.400 anak yatim 15 Juli 2014. Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Sumsel Irene Camelyn, ini inisiatif Baznas Sumsel.

Buka bersama kelak berlangsung di Griya Agung. ‘’Kegiatan ini bagian dari acara buka bersama yang dilaksanakan serentak di 14 provinsi,’’ kata Irene, Selasa (8/7). Stasiuan televise swasta nasional akan menyiarkan langsung kegiatan itu.

Ketua Baznas Sumsel Aflatun Mukhtar menjelaskan, seluruh persiapan acara telah disampaikan ke Gubernur. Buka puasa yang digalang Baznas Sumsel merupakan instruksi Baznas Pusat.

Asisten Sekretaris Daerah Sumsel Bidang Kesejahtraan Rakyat Ahmad Najib mengatakan, selain buka puasa bersama pada 15 Juli, Gubernur membayar zakat dengan menggunakan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ).

Ini sebagai bentuk dukungan Sumsel terhadap Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat. ’’Masyarakat perlu tahu,’’ katanya.

Terpopuler