Aplikasi Ini Bantu Umat Islam Semarakkan Ramadhan

Rep: cr01/ Red: Agung Sasongko

Senin 07 Jul 2014 14:53 WIB

Ramadhan (ilustrasi) Foto: Onislam.net Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  DUBAI -- Diantara beragam aplikasi Ramadhan, aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda mengisi Ramadhan.

Aplikasi bernama Ramadhan Phone 2014 ini menyuguhkan beragam fitur yang tak ada di berbagai aplikasi serupa lainnya. Diantaranya, Alquran, doa-doa, wallpaper, kalender, jadwal shalat, nada dering, kompas kiblat dan qiraat surat-surat Alquran pilihan. Selain itu, aplikasi ini juga menyuguhkan tips kesehatan selama Ramadhan.

Menariknya, aplikasi langsung terinstal sebagai sebuah launcher ponsel dan semua fitur tersebut terpasang di halaman depan ponsel. Dan grafis dalam tema ini berubah-ubah setiap harinya.

Aplikasi ini menurut Carib Publishing, perusahaan yang membuat aplikasi, bertujuan untuk memberikan pengalaman spiritual bagi umat Muslim.

“Pengalaman Ramadhan yang tidak seperti sebelumnya. Ubah ponsel Anda menjadi pengalaman lengkap merayakan bulan suci dengan Ramadhan Phone, kaya grafis, perangkat dan sumber lainnya yang berkaitan dengan Ramadhan,” tulis Ramadhan Phone di websitenya.

Ramadhan Phone bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan kurang dari 60 hari. Pengembangnya berharap aplikasi ini mampu menjadi batu loncatan bagi aplikasi lain yang dikembangkannya.

“Ini adalah yang pertama dalam serangkaian pengalaman bertema yang akan kita kembangkan dalam beberapa bulan ke depan,” ujar CEO Carib Pulishing Andreas Roell yang dilansir OnIslam, Senin (7/7).

Terpopuler