Pelajar Cilik Ini Ingin hafal 30 Juz Alquran

Rep: mgrol25/ Red: Agung Sasongko

Ahad 06 Jul 2014 22:43 WIB

Ahmad Yani,, Hafidz Cilik Foto: mgrol25 Ahmad Yani,, Hafidz Cilik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meski belum ditentukan pemenang Lomba Hafidz Cilik di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta. Ahmad Yani, salah satu peserta, sudah antusias menunggu pengumuman pemenang.  Diralat bacaannya oleh dewan juri, tak menjadikan semangat bocah berusia 9 tahun ini surut.

“Iya sih, tadi sempat deg-degan, jadi agak teledor,” terang Ahmad ditemui setelah gilirannya tampil, di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Sabtu (5/7) kemarin.

Ahmad mengaku telah mengikuti perlombaan Hifdzul Qur’an sebanyak dua kali. Pelajar dari Sekolah Dasar Alam Bojong Kulur ini kini menguasai 5 juz Al-qur’an. Adapun juz Alqur’an yang ia kuasai adalah juz 27, 28, 29, 30, dan juz pertama.

Ahmad yang menggemari pemain sepakbola  Mesut Ozil ini berkeinginan menghafal 30 juz Alquran. Untuk itu, katanya dengan malu-malu, ia terlebih dahulu harus percaya diri dan tidak malas-malasan mempelajari Alquran.

Ia menyatakan tak pernah mengikuti kegiatan menghafal Alquran secara resmi. Dari penjelasan sang ibu, Ahmad kerap mendatangi masjid dan mendengarkan tilawatil Alquran sejak Taman Kanak-Kanak. Sekolah tempat ia belajar pun tidak menuntut Ahmad menyetor hafalan Alqur’an. Ahmad Yani mempelajari Alquran secara otodidak.

Saat ditanyai bacaan tilawatil qur’an favoritnya, ia menjawab, “Suka bacaannya Muhammad Thoha,”

Terpopuler