Polda Jambi Siapkan 37 Pos Mudik Lebaran

Red: Hazliansyah

Jumat 04 Jul 2014 11:26 WIB

Posko mudik Foto: Republika/Nunu Posko mudik

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Polda Jambi dan seluruh jajarannya akan menyediakan sebanyak 37 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan pada mudik lebaran khususunya selama digelarnya Operasi Ketupat 2014.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Jumat mengatakan, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada warga selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1435 H, Polda Jambi beserta pihak terkait lainnya telah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan.

Untuk Polresta Jambi, jumlah pos pengamanan ada tujuh dan pos pelayanan ada tiga. Pos pengamanan berada di Simpang Gado-gado, Simpang Saimen, WTC, bandara, Jamtos, Lapas Jambi, dan Simpang Kawat. Sementara itu pos pelayanan ada di Simpang Rimbo, Simpang Paal X, dan Simpang Aur Duri.

Sementara itu di wilayah Polres Tebo, pos pengamanan ada di Bukitsar, Tebo Tengah, dan Rimbo Bujang. Sedangkan pos pelayanan ada di Pasar Sungai Bengkal, Tebo Tengah Paal XII, dan Jalan Posros XXI.

Pada wilayah Polres Tanjabbar, pos pengamanan ada di Tungkal Ulu dan Tungkal Ilir sedangkan pos pelayanan ada di Merlung.

Selanjutnya di wilayah Polres Tanjabtim, pos pengamanan ada di Jembatan Muara Sabak dan Simpang Tuan, sedangkan pos pelayanan ada di Blok D Geragai.

Di wilayah Polres Muaro Jambi, pos pengamanan ada di Simpang Aur Duri. Sedangkan pos pelayanan ada di Mestong dan Bukit Baling, kata Almansyah. Di wilayah Polres Bungo pos pengamanan ada di Panin, Pelepat, Simpang Somel, Jujuhan, dan Babeko. Sedangkan pos pelayanan ada di Pasar Atas.

Selanjutnya di wilayah Polres Kerinci, pos pengamanan ada di Sungai Penuh, Muara Imat, dan Kayu Aro. Sedangkan pos pelayanan ada di Rimbangan Sungai Penuh.

Kemudian di wilayah Polres Merangin, pos pengamanan ada di Margo, Pamenang, Sungai Nisang, Sungai Manau, dan Tabir Selatan. Sedangkan pos pelayanan ada di Pematang Kandis.

Kabupaten Batanghari, pos pengamanan ada di Bajubang, Sungai Buluh/Nes, dan Muara Tembesi. Sedangkan pos pelayanan ada di BBC Muara Bulian.

Untuk wilayah Polres Sarolangun, pos pengamanan ada di Rumah Makan Nauli, Desa Pangendaran, Pasar Atas, Desa Limbur, Tembok Cina, dan Pasar Singkut.

Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 16 hari, mulai H-7 hingga H+7 lebaran. Sedangkan Polda Jambi dan jajarannya menyiagakan sebanyak dua ribu personel.

Terpopuler