Masjid Al-Ikhlas Bina Insani Himpun Zakat

Rep: irwan kelana/ Red: Damanhuri Zuhri

Jumat 04 Jul 2014 05:40 WIB

Zakat (ilustrasi). Foto: wordpress.com Zakat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pada Ramadhan 1435 H ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhlas Bina Insani Bogor, Jawa Barat,  mengumpulkan dan menyalurkan zakat  dari para siswa Sekolah Bosowa Bina Insani, mulai jenjang KB/TK sampai SMA.

Penanggung jawab DKM Masjid Al-Ikhlas Bina Insani M Sudrajat MPdI mengatakan zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada yang berhak (mustahik), yang dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan lokasi tempat tinggal mereka (ring).

Ring pertama adalah orang dalam, yakni office boy dan sekuriti Sekolah Bosowa Bina Insani. Ring kedua adalah masyarakat yang tinggal di sekitar Sekolah Bosowa Bina Insani, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor.

Adapun ring ketiga adalah masyarakat yang beralamat di sekitar tempat tinggal guru-guru Bosowa Bina Insani. “Hal itu bertujuan agar penyaluran dana zakat benar—benar tepat sasaran,” papar Sudrajat, Kamis (3/7).

Sudrajat menambahkan, sejak awal Ramadhan Masjid Al-Ikhlas menggelar shalat Tarawih untuk para karyawan Sekolah Bina Insani maupun masyarakat luar. 

Selain itu, tadarus yang dilaksakan ba’da shalat Tarawih selama sekitar satu jam. “Mulai 7 Juli 2014, Masjid Bina Insani juga menyediakan iftar dan hidangan berbuka puasa,” kata Sudrajat.

Masjid Bina Insani juga akan mengadakan I’tikaf pada 19 Juli 2014. “Pada acara i’tikaf itu, DKM Masjid  Al-Ikhlas akan memberikan santunan kepada anak yatim, ” ujar  Sudrajat.

Terpopuler