RSI Sultan Agung Tebar Bantuan Produktif bagi Panti Asuhan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Chairul Akhmad

Jumat 04 Jul 2014 01:28 WIB

Sejumlah anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan (ilustrasi). Foto: Republika/Agung Supriyanto Sejumlah anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG — Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang berkah bagi anak- anak penghuni panti asuhan Nurul Iman dan Fatimatuz Zahra.

 

Memanfaatkan momen Ramadhan, RSI Sultan Agung berbagi keceriaan bersama anak-anak penghuni kedua panti asuhan ini, Kamis (3/7).

 

Keceriaan itu diwujudkan dalam anjangsana keluarga besar RSI Sultan Agung, yang di awali di panti asuhan Nurul Iman, di wilayah Penggaron Lor, Kecamatan Penggaron, Kota Semarang.

 

Pada anjangsana ini, RSI Sultan Agung menyerahkan beberapa kebutuhan pokok anak-anak penghuni panti asuhan ini. Bantuan yang diberikan berupa sembako, alat-alat tulis untuk menunjang belajar serta berbagai peralatan kebutuhan sehari-hari.

 

Bantuan yang sama, juga disalurkan keluarga besar RSI Sultan Agung kepada panti asuhan Fatimatuz Zahra di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

 

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan RSI Sultan Agung, Ustadz Ahmad Muhith al-Hafidz mengatakan, di luar bantuan tersebut, juga diserahkan bantuan produktif bagi kedua panti asuhan ini.

 

Bantuan produktif tersebut berupa satu unit mesin jahit dan mesin obras. Melalui bantuan ini diharapkan dapat mendorong pemberdayaan para penghuni panti asuhan. “Bantuan ini sekaligus dapat dimanfaatkan untuk keperluan produktif dalam meningkatkan kualitas anak- anak penghuni panti asuhan,” jelasnya.

 

Ia juga mengungkapkan, kunjungan yang dikemas dalam hajat ‘berbagi keceriaan dengan anak- anak panti asuhan’ ini merupakan bentuk kepedulian RSI Sultan Agung terhadap lingkungannya.

 

Sedangkan Ramadhan merupakan momentum yang istimewa untuk menebar amalan dan kebaikan. Sehingga ibadah di bulan suci ini menjadi sempurna.

 

“Tak lupa kami juga meminta doa restu kepada anak-anak panti asuhan agar proses akreditasi Joint Commission International (JCI) RSI Sultan Agung berjalan lancar dan lulus dengan nilai paripurna,” tambanya.

Pengasuh pondok pesantren Nurul Iman, H Miftakhudin, menyampaikan, apresiasi atas kunjungan dan pemberian bantuan dari keluarga besar RSI Sultan Agung. Tak lupa ia juga mendoakan agar RSI Sultan Agung terus berkembang dan senantiasa mampu memberikan keberkahan kepada umat.

 

“Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan dengan baik di rumah sakit ini,” ujarnya.

Terpopuler