Daarut Tauhiid Jakarta Siapkan 600 Takjil Setiap Hari

Rep: mgrol26/ Red: Agung Sasongko

Kamis 03 Jul 2014 19:31 WIB

Daarut Tauhid Foto: mgrol26 Daarut Tauhid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Umat Islam tengah berbahagia dengan kehadiran bulan bulan suci Ramadhan. Seluruh umat Muslim di dunia berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Begitupun dengan salah satu ormas Islam Daarut Tauhiid. Selama tiga minggu kedepan, organisasi yang dipimpin KH Abdullah Gymnastiar ini melakukan program Takjil on The Road.

“Memberikan kemudahan para pengendara mobil dan motor untuk berbuka pada waktunya, saling berbagi, memberikan manfaat dan contoh kepada masyarakat”, tutur Muhammad Abdullah selaku penanggungjawab kegiatan.

Persiapan takjil on the road setiap harinya dilakukan di aula Masjid Daarut Tauhiid. Sejak pukul 4 sore, beberapa panitia mulai bergotong-royong membungkus takjil. Setiap harinya tak kurang mereka membuat 600 paket takjil yang isinya air mineral, kurma, lontong dan gorengan.

“Isinya air minum, lontong, gorengan sama kurma”, katanya.

Saasaran penerima takjil adalah mereka yang masih berada di jalan , sementara waktu adzan sudah dekat. Beberapa santri membagikan takjil kepada warga ketika lampu merah menyala.

“Mudah-mudahan masyarakat menerima yang kami bagikan. Tidak mewah tapi semoga masyarakat senang”, pesan Abdullah diakhir wawancara.

Terpopuler