Tanda Mendapat Rahmat Allah

Rep: Mgrol26/ Red: Chairul Akhmad

Kamis 03 Jul 2014 10:37 WIB

Tausiah Ramadhan. Foto: Republika/Agung Supriyanto Tausiah Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan istimewa diantara 11 bulan Qamariah lainnya.

Di bulan penuh berkah ini pemilik Pesantren Daarul Muwahid Ustaz Shofar Mawardi, berpesan agar kita mendapatkan Rahmat Allah sebelum hari kesepuh bulan Ramadhan.

 “Tanggal 10 Ramadhan itu nanti, harusnya kita sudah memastikan kita itu sudah dapat Rahmat Allah apa belum,” kata Ustaz Shofar saat memberikan tausiah di Masjid Daarut Tauhiid, Jakarta, Rabu (2/7).

Ia mengajak jamaah shalat tarawih untuk becermin, apakah sudah mendapatkan Rahmat-Nya atau belum. Ia menuturkan ada empat ciri orang yang telah mendapatkan Rahmat dari Allah.

“Yang pertama, ia tidak putus asa demi mendapatkan ampunan Allah SWT. Kedua, orang yang tidak putus asa atas pertolongan Allah. Adapun ciri ketiga dan keempat, yaitu sikap seseorang yang lembah lembut dan memiliki cita-cita tinggi dan mulia,” katanya menjelaskan.

Shofar mengingatkan jamaah untuk tidak bergantung kepada mahkluk melainkan hanya bergantung pada Allah. Sebab, bergantung pada manusia atau materi hanya akan menimbulkan kekecewaan.

Ia menuturkan bahwa Rasulullah memiliki cita-cita yang tinggi terhadap perkembangan Islam. Rasul memiliki pengharapan untuk menaklukkan Konstantinopel. Beberapa ratus tahun kemudian, benar saja, kerajaan Romawi tersebut ditaklukan oleh seorang sultan bernama Al-Fatih pada 1453 H yang baru berumur 15 tahun.

Terpopuler