Yuk ke Republika Ramadhan Fair, Ada Promo Spesial

Rep: c71/ Red: Agung Sasongko

Selasa 01 Jul 2014 18:53 WIB

Republika Ramadhan fair 2014 Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang EXI Republika Ramadhan fair 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Republika Ramadhan Fair telah berlangsung ke lima harinya. Dalam acara ini, turut dimeriahkan oleh beberapa lembaga dan perusahaan yang ikut berpartisipasi. Masing-masing stand memiliki promo khusus tersendiri, selama mengisi Ramadhan di bazar yang berlokasi di pelataran masjid agung At-Tin, Jakarta Timur.

Stand PT. Az-Zahra Tour and Travel misalnya, turut memeriahkan bazar. Novi, customer service travel ini mengatakan, mengikuti bazar Republika di At-Tin ini tahun kedua kalinya.  Selama Ramadhan ini, pihaknya menawarkan promo spesial.

Untuk keberangkatan Desember 2014, terdapat potongan sbesar Rp 500ribu untuk pendaftar di minggu pertama bazar.

Jika tahun lalu, bazar Republika Ramadhan Fair berlangsung selama 10 hari dan mendapatkan 100 pendaftar umrah dan haji. Tahun ini, pihaknya mentargetkan pendaftar sebanyak 300 jama'ah. Selain travel, perusahaan ini juga membuka stand pakaian muslim. Tidak hanya itu, Az-Zahra juga menyediakan photobooth dengan latar ka'bah.

Booth ini menurutnya, dibuat untuk menarik pengunjung ke stand, sembari menawari brosur travel umroh. Novi menuturkan, travel ini berpartisipasi kembali dalam bazar untuk mendapatkan jama'ah lebih banyak lagi. "Agar para pengunjung tahu travel ini, sekalian mengenalkan program angsuran yg baru diluncurkan sekitar 1 bulan yg lalu," tuturnya kepada Republika (Senin, 1/7).

Stand lain, Bursa Sajadah, menyediakan berbagai alat shalat seperti sajadah dan oleh-oleh haji. Toko yang berlokasi di jalan Dokter Saharjo ini, sudah beberapa kali ikut berpartisipasi dalam bazar Republika.

Pedagang stand Bursa Sajadah, Sanjay menuturkan, selama bazar Ramadhan ini memberikan diskon 10 persen untuk alat shalat, dan 5% untuk makanan oleh-oleh haji. Di standnya, sajadah yang paling murah dihargakan Rp 10 ribu. Sedangkan yang paling mahal, seharga Rp 200rbu. Melalui bazar ini, pihaknya berharap dapat menarik semakin banyak pelanggan datang ke tokonya.

Selanjutnya, terdapat stand buku murah dari berbagai penerbit.Irwan, pedagang buku murah menuturkan, memberikan promo Ramadhan dengan diskon sebesar 10%. Selain itu, adapula buku-buka murah yang dihargakan hanya Rp 15ribu untuk all item.

Tidak hanya stand tersebut di atas, Harian Republika juga turut memberikan promo spesial di Ramadhan ini. Marketing corporate Republika harian, Eni menuturkan, pihaknya membagikan koran Republika secara gratis kepada setiap pengunjung yang datang selama bazar berlangsung. Setiap harinya, pihaknya menyediakan sebanyak 200 eksemplar koran.

 

Selain itu, ada pula promo khusus bagi pelanggan koran Republika.  Khusus pelanggan baru, diberikan promo paket yaitu berupa potongan harga langganan selama 1 bulan, dari harga normal Rp 87ribu menjadi Rp 60ribu. Tidak hanya itu, bagi pelanggan lama juga mendapat potongan spesial berupa paket Ramadhan 1 dan 2.

Paket Ramadhan 1, biaya berlangganan selama 7 bulan dikenakan potongan menjadi 6 bulan saja, ditambah bonus payung exclusive.  Sedangkan paket Ramadhan 2, potongan selama 15 bulan langganan menjadi 14 bulan, dengan bonus payung dan novel 2 judul.

Sementara itu, Republika Penerbit memberikan promo spesial Ramadhan dengan diskon hingga 70% untuk pembelian buku di stand bazar. Republika Ramadhan Fair, berlangsung dari 27 Juni hingga 26 Juli mendatang.

Terpopuler