Meriahkan Ramadhan, Masjid Al Akbar Selenggarakan Bazar

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Agung Sasongko

Selasa 01 Jul 2014 20:31 WIB

Masjid Al Akbar Foto: Antara Masjid Al Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Untuk meramaikan bulan Ramadhan 1435 Hijriyah, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Jawa Timur (Jatim), mengadakan bazar yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk fesyen.

Kepala Bagian (Kabag) Usaha MAS, Hendro Tjahjono mengatakan, bazar kali ini diadakan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, pihaknya berinisiatif mengadakan bazar yang memang rutin diadakan setiap tahun. “Bazar tahun ini menjual barang-barang fesyen seperti baju muslimah, kerudung, produk otomotif, hingga makanan kuliner,” katanya kepada Republika, Selasa (1/7).

Lebih lanjut Hendro mengatakan bahwa bazar kali ini diikuti 150 stan. Bazar diselenggarakan di luar pagar MAS Surabaya mulai 26 Juni 2014 sampai 23 Juli 2014 mendatang. Namun, kata Hendro, karena adanya pelaksanaan bazar bersamaan dengan pemilihan umum presiden (pilpres) pada 9 Juli 2014, maka kegiatan bazar harus dihentikan sementara.

Praktis bazar harus tutup selama empat hari, yaitu mulai 6-9 Juli 2014. Selebihnya, bazar dibuka seperti biasa hingga 23 Juli 2014 dan masyarakat bisa berbelanja langsung tanpa harus membayar tiket masuk. “Masyarakat bisa datang tanpa dipingut biaya masuk dan bisa langsung berbelanja disini,” ujarnya.

Ia berharap, adanya bazar ini dapat menghidupkan perekonomian disekitar masjid. Artinya bisa meningkatkan perekonomian Islam. Tetapi meski demikian, Hendro berpesan agar masyarakat tidak melupakan bahkan meningkatkan ibadahnya di bulan yang penuh berkah ini.

Terpopuler