Sensasi Buka Puasa Perdana di Jakarta Fair Kemayoran

Red: Maman Sudiaman

Senin 30 Jun 2014 21:33 WIB

Puasa pertama di JFK Foto: Istimewa Puasa pertama di JFK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pertama pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan, menjadi momentum begitu mengesankan di Jakarta Fair Kemayoran 2014. Sebab, nuansa islami di event dari Jakarta International Expo yang sudah berusia 47 tahun ini terasa begitu kental terasa.

Seperti berbagai hiburan islami berupa Marawis dan kegiatan tausyiah menjelang buka puasa. Selain itu, juga ada pembagian takjil gratis, pelaksanaan buka puasa serta shalat tarawih bersama. Jadi, para pengunjung yang ingin ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka, tidak ragu lagi anda harus datang ke Jakarta Fair.

Sementara itu, dalam tausyiah yang disampaikan salah satu ustad ternama yakni ustad Riza Muhamad, menyampaikan siraman rohani yang menyejukkan iman di bulan suci Ramadhan. Disampaikan Riza, berpuasa bagi umat muslim harus dapat dijalani dengan ikhlas untuk mendapatkan amal ibadah yang sempurna. Riza pun mencontohkan tentang cara berpuasa seperti Nabi Muhammad.

"Jadi berpuasa itu harus di isi dengan berkatalah yang baik, banyak menahan hawa nafsu dan dari godaan. Selain itu, perbanyak ibadah, perbanyak baca Alquran," kata Riza dalam tausyiahnya.

Acara nuansa islami ini pun merupakan persembahan dari event Jakarta Fair Kemayoran 2014 untuk pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan. Acara seperti ini pun akan terus dilakukan sampai dengan acara puncak 6 Juli mendatang dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi umat Muslim.

Terpopuler