Nasi Kebuli, Menu Andalan Berbuka Mahasiswa Muslim Australia

Rep: c85/ Red: Agung Sasongko

Senin 30 Jun 2014 23:00 WIB

Nasi Kebuli Foto: Antara Nasi Kebuli

REPUBLIKA.CO.ID,AUCKLAND -- Nasi kebuli menjadi sajian andalan berbuka mahasiswa Indonesia dan negara-negara Islam yang berkuliah di University of Aucland, Australia. Ini alasan mereka memilih nasi kebuli.

"Kami suka nasi khas Arab gitu. Seperti nasi kebuli. Makannya bersama-sama pakai piring yang super besar. Jadinya seru, dan enak pula," ujarnya Desy Caesary, seorang mahasiswi asal Bogor ketika dihubungi ROL, Senin (30/6)

Desy mengungkap bahwa dirinya dan teman teman muslim di sana kerap kali menghabiskan waktu berbuka di musholla kampus yang selalu menyediakan menu buka puasa. "Nah itu, biasanya kalau kita buka di musholla kampus, ada nasi kebuli," tambahnya.

Baginya, nasi kebuli cukup mengobati rindu terhadap makanan khas Indonesia. "Iya, kangen banget sama makanan kampung, hehe," kata Desy.

Musholla yang berada di Auckland University of Technology memang menjadi lokasi favorit bagi mahasiswa Indonesia untuk berkumpul. "Bahkan kami yang bukan anak situ, suka ke sana kalau buka. Tempatnya lebih luas, dan demi nasi kebuli," ujar Desy.

Ternyata nasi kebuli khas timur tengah menjadi sajian favorit bagi mahasiswa Indoesia yang sedang menuntut ilmu di Selandia Baru. Lantas apa menu berbuka favorit.

Terpopuler