Pemprov Sumsel Siapkan Pasar Murah di Tujuh Titik

Red: Hazliansyah

Senin 30 Jun 2014 16:33 WIB

Pasar murah Ramadhan Foto: Antara Pasar murah Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan pasar murah di tujuh lokasi dalam kota Palembang selama bulan puasa dan menyambut lebaran mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Permana di Palembang, Senin, mengatakan, lokasi yang menjadi sasaran pasar murah itu diantaranya Jalan Rajawali, Kantor Disperindag Sumsel di Jalan Kapten A Rivai, Kawasan Sukarami, Perumnas Sako dan Plaju serta Alang Alang Lebar.

"Itu yang menjadi sasaran operasi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, daerah yang menjadi tempat pasar murah tersebut karena penduduknya padat serta banyak yang kurang mampu di bidang ekonomi. Hal ini karena pelaksanaan pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat yang ada di daerah ini terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Selain itu, pada Ramadhan harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan sehingga perlu diantisipasi melalui pasar murah.

Menurut dia, setiap lokasi pasar murah akan disiapkan 3.000 paket kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran.

Pasar murah sendiri direncanakan dimulai pada 1 Juli dan nantinya akan digilir di tujuh lokasi tersebut, namun dia tidak menyebutkannya secara pasti.

Pasar murah tersebut bekerja sama antara lain dengan BUMN, BUMD, termasuk organisasi wanita seperti BKOW, PKK dan Dharmawanita.

Terpopuler