PM Inggris: Selamat Berpuasa Bagi Muslim di Seluruh Dunia

Red: Bilal Ramadhan

Ahad 29 Jun 2014 17:15 WIB

David Cameron Foto: reuters David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO-- Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengucapkan doa yang terbaik untuk semua orang di bulan suci Ramadhan di Inggris dan seluruh dunia. Pernyataannya ini terekam dalam sebuah pesan khusus dalam menandai dimulainya Bulan Ramadhan.

"Ini adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat Islam di Inggris dan di luar negeri. Saatnya untuk beramal dan merenung untuk masyarakat," kata Cameron dalam pesan video kepada umat Islam seperti dikutip onislam.net.

Cameron mengakui umat Islam di Inggris menjadi pemberi amal terbesar di antara umat agama lain di Inggris. "Amal adalah salah satu hal yang diperintahkan Islam. Di Inggris, Muslim adalah donor terbesar kami, mereka memberikan lebih banyak untuk amal daripada kelompok agama lain," ujarnya.

Ia mengatakan dana amal tersebut dijalankan untuk klub olahraga bagi anak-anak lokal kelompok muslim. Ramadhan, lanjutnya, adalah saat ketika sekitar jutaan pound diberikan untuk tujuan yang baik bagi mereka yang kurang beruntung di Inggris, dan mereka yang menderita dalam perang dan kelaparan di luar negeri.

Muslim di Inggris dan negara-negara Muslim yang paling akan mulai puasa pada Ahad, 29 Juni 2014 ini sebagai hari pertama bulan suci Ramadhan. Pada Ramadan, Muslim dewasa, menyelamatkan orang sakit dan mereka yang bepergian, menjauhkan diri dari makanan, minuman, rokok antara fajar dan matahari terbenam.

Terpopuler