Khatam Alquran Bersama di Rumah Ustadz Yusuf Mansur

Rep: c72/ Red: Joko Sadewo

Ahad 29 Jun 2014 14:51 WIB

Yusuf Mansur Foto: Republika/Agung Supriyanto Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ustadz Yusuf Mansur mengadakan acara membaca dan menyimak Alquran bersama. Acara tersebut diadakan di rumah tempat tinggal ustadz Yusuf Mansur di kawasan Tangerang, Banten dan akan diadakan selama lima belas hari.

"Hari ini merupakan hari pertama dari serangkaian acara yang akan diselenggarakan selama lima belas hari, pagi ini sudah diawali dengan pembacaan Alquran juzz pertama dan juzz kedua," ucap Ustadz Yusuf Mansur saat ditemui di rumahnya pada Sabtu (28/06).

Dalam lima belas hari ke depan, kata dia, pembacaan Alquran, yang diadakan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, akan selalu dilakukan pembacaan Alquran sebanyak dua juzz per hari. "Dengan demikian maka diharapkan pembacaan Aquran yang terdiri dari tiga puluh juzz dapat terselesaikan dalam lima belas hari, untuk hari ini saya membuka dengan membaca juzz pertama namun untuk selanjutnya akan bergantian juga dengan hafidz yang beberapa diantaranya adalah siswa dari pesantren Darul Quran" ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap hari dalam lima belas hari tersebut tidak hanya dilakukan pembacaan  Alquran namun juga dilakukan doa bersama. Doa yang dilakukan terdapat doa untuk pribadi masing-masing peserta maupun doa untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

"Saya berharap acara ini dapat menjadi kegiatan yang positif selama bulan Ramadhan, selain itu semoga dengan kegiatan ini setiap doa dan harapan dari masyarakat dapat segera terwujud," ucap Ustadz Yusuf Mansur.

Kegiatan yang diinformasikan oleh Ustadz Yusuf Mansur melalui akun twitter-nya tersebut berhasil menarik perhatian dari masyarakat. Kegiatan tersebut pada hari pertama ini banyak dihadiri oleh masyarakat yang bertempat tinggal di daerah Tangerang, Banten.

Terpopuler