HTI Ajak Kaum Muslim Tingkatkan Keimanan

Red: Chairul Akhmad

Sabtu 28 Jun 2014 15:27 WIB

Muslimah HTI dalam salah satu aksinya. Foto: Antara/Rony Muharrman/xa Muslimah HTI dalam salah satu aksinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan mengajak agar kaum Muslim memanfaatkan momentum Ramadhan 1435 Hijriah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mari kita isi bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada-Nya, sehingga masyarakat bersedia kembali hidup dalam sistem Islam," ajak DPD HTI Kalsel melalui humasnya H Hidayatul Akbar, Sabtu (28/6).

"Dengan peningkatan iman dan takwa, kita berharap masyarakat Muslim bersedia kembali hidup dalam sistem Islam secara kafah (menyeluruh) dalam naungan khilafah," lanjutnya.

Juru bicara HTI Kalsel itu juga menyatakan prihatin terhadap kondisi umat Islam di Indonesia yang sedang menghadapi permasalahan dan mengalami keterpurukan. Sebagai contoh, masih terjadi perbedaan dalam menentukan awal dan akhir Ramadhan.

"Boleh jadi di bulan Ramadhan, kita berpuasa menahan makan dan minum serta hal-hal yang membatalkannya. Namun, apakah kita bisa memastikan apa yang kita makan dan minum adalah halal bagi kita," ujarnya.

Sebab, kata Akbar, sistem ekonomi yang diterapkan adalah ekonomi ribawi. Belum lagi, para polisi wanita (polwan) Muslimah yang ingin menutup auratnya demi menjalankan perintah Allah namun sampai sekarang masih belum diizinkan.

"Oleh karena itu, dengan semangat Ramadhan, kami berharap umat Islam juga semakin semangat dalam menegakkan syariah Islam dan Khilafah," ajaknya.

Terpopuler