Ini Program ACT Selama Ramadhan

Rep: mgrol26/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 28 Jun 2014 01:52 WIB

Program Ramadhan ACT Foto: mgrol26 Program Ramadhan ACT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menyambut bulan suci Ramadhan, Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) merilis 6 program kemanusiaan, Jumat (27/6). Enam program tersebut dibingkai dalam tema “Menangkan Ramadhan”.

“Semua menang. Jangan ada yang kalah kecuali egoism, keserakahan, ketakpedulian dan inhumanis. Kalau kita manusia, selayaknya menang di Ramadhan ini dengan kepedulian, berbagi dan menghargai sesama dengan menjunjung kehidupan”, ujar Presiden ACT, Ahyudin.

Untuk memenangkan Ramadhan tahun ini, ACT menggulirkan enam program hingga menjelang Idul Adha mendatang. Program tersebut yaitu, menangkan Ramadhan di Daerah Bencana, Ramadhan di Ujung Negri, Ramadhan Bersama Dhuafa, Ramdhan di Lapas, Ramadhan Bersama Komunitas dan Masjid Kita.

Selain itu, pada konferensi pers yang diselanggarakan di Restoran Handayani, Matraman, juga meluncurkan program Akhwat Bergerak. Program ini diinisiasi oleh Peggy Melati Sukma. 

Program yang memiliki tagline ‘Tebar Inspirasi, Berbagi Perjuanagn dan Bangkit Bersama’ diharapkan menjadi sebuah gerakan massif dari muslimah untuk muslimah dalam berbagi ilmu dan amal di beberapa kota besar di Indonesia.

“Bukan hanya menebar inspirasi, tapi juga bagaimana Muslimah dapat berbagi solidaritas dengan muslimah lainnya diseluruh dunia”, ungkap Direktur Kreatif ACT Nurman Priatna yang juga menjadi salah satu pembicara.

Ia juga menambahkan, ACT akan menghadirkan Syekh dari Palestina Abdul Alfattah Hammudah Abdul Al-Fattah Fathy. Kedatangan syek muda ke Indonesia untuk mengisi kajian dan menceritakan pengalamannya mengenai kondisi terakhir di Gaza. 

Diharapkan, kehadirannya bisa  menggalang solidaritas masyarakat terhadap dunia Islam terutama Palestina selama roadshow di beberapa kota besar.

“Penggalangan dana nantinya diperuntukkan untuk beasiswa anak-anak Gaza dan juga bantuan medis di Gaza”, pungkas Nurman. 

Terpopuler