Sambut Ramadhan, Sukabumi Gelar Lomba Tabuh Bedug

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah

Jumat 27 Jun 2014 08:43 WIB

bedug sambut tahun baru Foto: antara bedug sambut tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kota Sukabumi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan lomba menabuh bedug atau ‘Ngadulag’. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi pada Kamis (26/6).

"Kegiatan ini positif dalam menyemarakan bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Jumat (27/6). 

Lomba ini diikuti oleh warga yang berasal dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Mereka merupakan penabuh terbaik yang ada di wilayahnya masing-masing. Sehingga lomba ini merupakan ajang terbaik dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Menurut Fahmi, dalam menyambut Ramadhan pemkot juga memberikan bantuan sembako kepada warga miskin. Paket yang diberikan mencapai sebanyak 1.500 paket santunan yang terdiri dari beras, gula, kecap dan mie instan.

Fahmi menerangkan, pada saat puasa nanti pemkot juga akan menggelar bazar murah Ramadhan. Rencananya, kegiatan tersebut digelar secara bergantian di kecamatan-kecamatan mulai 3 Juli mendatang. 

Terpopuler