Reconnection, Menjalin Silaturahim Unik Ala Soft Drink

Rep: c72/ Red: Asep K Nur Zaman

Kamis 26 Jun 2014 15:05 WIB

Jabat tangan (ilustrasi). Foto: wordpress.com Jabat tangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coca-Cola Indonesia kembali mengadakan rangkaian program untuk menyambut Ramadhan kali ini. Reconnection, merupakan program unik dari produsen soft drink itu, yang coba mengispirasi masyarakat untuk meningkatkan semangat dalam bersilaturahim.

"Bulan Ramadhan selalu kental dengan suasana silaturahimn Namun seiring berjalanya waktu, hal ini hanya menjadi rutinitas dan kehilangan makna yang sesungguhnya," ucap Senior Integtated Marketing Content and Connection Manager Coca-Cola Indonesia, Esther Tanudjaja, dalam konperensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/6).

Dia pun mengusik kesadaran kita: kapan terakhir kali kita memeluk ibu dengan penuh perasaan yang mendalam? Kapan kita terakhir menikmati perbincangan santai dan bermakna dengan ayah atau anak kita? "Mungkin pertanyaan tersebut dapat kita renungkan sebagai refleksi bagi diri kita," lanjut Esther.

Dia menjelaskan bahwa melalui program ini Coca-Cola ingin mencoba membawa inspirasi positif melalui botol produk minumanya itu yang mencantumkan panggilan orang-orang yang kita cintai, seperti ayah dan ibu. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat bersilaturahim dengan penuh makna dengan ditemani oleh sebotol Coca-Cola sehingga turut mencairkan suasana.

Seorang psikolog sosial, Elisabeth Santosa, di etmpat yang sama juga menjelaskan bahwa silaturaim merupakan hal yang sangat penting bagi manusia. Dia menjelaskan, silaturahmi merupakan hal yang penting karena pada dasarnya setiap manusia adalah saling berhubungan dan menjaganya.

"Hubungan manusia yang paling erat adalah dalam sebuah keluarga, karena keluarga adalah sebuah kesatuan unit seperti pada tubuh kita sehingga saat salah satu bagian terdapat masalah maka hal itu akan berdampak pada keseluruhan anggota keluarga," ucap Elisabeth. 

Terpopuler