ABC Dapur Peduli Perluas Wilayah Pembagian Paket Makanan Berbuka

Rep: mgrol22/ Red: Hazliansyah

Kamis 26 Jun 2014 11:00 WIB

Dapur Peduli Ramadhan. (dari kiri ke kanan) Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail Agus Said, Chef Yeni Ismayani, Nola Be3 dan HR Direktur Heinz ABC Hari Widyo melakukan demo memasak terkait pemberian 100.000 dhuafa dalam acara ABC dapur peduli di Masjid A Foto: Republika/Imam Budhi Utomo Dapur Peduli Ramadhan. (dari kiri ke kanan) Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail Agus Said, Chef Yeni Ismayani, Nola Be3 dan HR Direktur Heinz ABC Hari Widyo melakukan demo memasak terkait pemberian 100.000 dhuafa dalam acara ABC dapur peduli di Masjid A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan 1435 H, Heinz ABC Indonesia kembali menggulirkan program tahunan bertajuk ABC Dapur Peduli. Program yang telah memasuki tahun kelima ini akan membagikan paket manakan buka puasa di berbagai lokasi. 

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, ABC Dapur Peduli yang tahun ini dibantu oleh Dompet Dhuafa, Rumah Yatim dan Komunitas Ibu ABC Dapur Peduli akan memperluas jangkauan wilayah. Lebih dari 400 ribu paket makanan berbuka juga akan disebar ke sejumlah daerah seperti Medan dan Singgalang (Sumatera), Samarinda dan Balikpapan (Kalimantan Timur) serta 10 kota di Jawa Timur. 

“Tahun lalu paket makanan hanya disebarkan di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Semarang saja,” kata Senior Brand Manager, Heinz ABC Indonesia Ari K. Wibowo, di Jakarta, Rabu (25/6).

Untuk menyemarakkan acara, ABC Dapur Peduli juga akan menurunkn satu mobil jenis fan yang telah dimodifikasi. Di dalam mobil tersebut terdapat dapur yang nantinya menghadirkan chef terkemuka yang akan melakukan demo masak serta memberi solusi bagaimana cara masak yang baik. 

“Dari tahun ke tahun kita masih fokus ke ayam. Tahun ini akan ada banyak variasi, untuk menu belum bisa di informasikan nanti masih dibicarakan oleh chef dan akan di-share 10 Juli nanti. Komunitas Ibu ABC  yang akan turun langsung membuat paket makanan,” kata Ari. 

Bagi para ibu yang ingin bergabung dengan komunitas ini tidak memerlukan persyaratan khusus. Hanya dengan menjadi anggota di fanpage Facebook ABC Dapur Peduli atau follow di Twitter @abcdapurpeduli.

"Saat ini tercatat sudah sebanyak 347.000 orang yang menjadi anggota di fanpage facebook. Kami juga menerima usulan dari masyarakat tempat mana saja yang ingin dikunjungi dengan cara memposting di FB dan Twitter,” kata dia. 

Terpopuler