Alhamdulillah, Sydney Gelar Festival Ramadhan Pertama Kalinya

Rep: c64/ Red: M Akbar

Rabu 25 Jun 2014 13:51 WIB

Britain's Prince William, right, and his wife, Kate, Duchess of Cambridge, walk down the steps at the Sydney Opera House following a reception after their arrival in Sydney, Wednesday, April 16, 2014. The royal couple, along with Prince George, are on the Foto: AP/Rick Rycroft Britain's Prince William, right, and his wife, Kate, Duchess of Cambridge, walk down the steps at the Sydney Opera House following a reception after their arrival in Sydney, Wednesday, April 16, 2014. The royal couple, along with Prince George, are on the

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Komunitas muslim Australia patut bergembira. Untuk kali pertama, komunitas muslim yang bermukim di Sydney akan bisa merayakan hajatan Festival Ramadhan.

On Islam (24/6) mengabarkan, perayaan Festival Ramadhan tersebut direncanakan pada akhir Juli. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat Sydney melihat bagaimana umat muslim melakukan ritual Ramadhan. Hadirnya kegiatan ini diharapkan juga bisa mengikis kebencian terhadap Islam di negeri Kanguru tersebut.

''Ini adalah kali pertama kami menyelenggarakan Festival Ramadhan di Sydney,'' ujar Sarwat Hassan, salah satu panita penyelenggaran acara.

Hasan mengatakan acara ini akan terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat Australia. Festival Sydney akan berlangsung di Blacktown Bowman Hall pada 19 Juli. Dalam kegiatan ini dijadwalkan sejumlah kegiatan sosial secara gratis. Para pengunjung yang membawa keluarganya akan bisa mendapatkan pelayanan fashion, makanan, pakaiaan dan lukisan wajah secara cuma-cuma. 

''Kami harapkan festival ini akan menghancurkan penghalang di antara masyarakat. Kami sangat berharap acara semacam ini bisa juga digelar di setiap pinggiran kota yang berbeda di seluruh New South Wales kedepannya,'' katanya.

Terpopuler