Sambut Ramadhan, PKPU Bagikan 11 Ribu Alquran

Rep: mgrol 25/ Red: Agung Sasongko

Ahad 22 Jun 2014 20:41 WIB

Program Sebar Alquran PKPU Foto: ROL/mgrol 25 Program Sebar Alquran PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PKPU menyertakan launching program “Sebar Al-Qur’an Nusantara” dalam kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Komunitas One Day One Juz (ODOJ), di Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (22/06). Program ini merupakan agenda tahunan PKPU untuk menyebarkan Alquran ke seluruh nusantara.

“Kami menyediakan 11 ribu Alquran yang siap disebar,” ujar Rully Barlian, Direktur Pendayagunaan PKPU, saat ditanyai wartawan. Seribu diantaranya, kata dia, merupakan Alquran dengan braille bagi para penyandang tunanetra. Program untuk tunanetra  ini merupakan kali pertama PKPU mengadakannya di tahun 2014.

Menurut Rully, penyebaran Alquran ini merupakan bagian dari cara PKPU menyambut bulan suci Ramadhan. Selain membagikan Alquran, akan ada nantinya kegiatan sosial dan ekonomi.  Ke depannya, pembagian Alquran ini akan didata secara sistematik kepada orang-orang yang membutuhkan.

Selain melalui media sosial, PKPU sudah menyebarkan publikasi program “Sebar Al-Qur’an Nusantara” di sosial media, dan jaringan-jaringan di komunitas ODOJ seluruh Indonesia. Karena sudah pernah bekerjasama dengan ODOJ di Kelud lalu, Rully tak merasa banyak kendala dalam manajemen program.

“Yang lebih penting sih, semoga program ini diterima oleh masyarakat banyak,” pungkasnya.

Terpopuler