Berbuka Puasa di Chicago, Ini Tempatnya

Red: Agung Sasongko

Ahad 22 Jun 2014 15:45 WIB

Chicago Foto: AP Chicago

REPUBLIKA.CO.ID,  CHICAGO -- Hikmah datangnya bulan suci Ramadhan mempererat keterikatan keluarga. Itu bisa dilihat dari semangat kebersamaan ketika berbuka puasa.

Sebagian dari Anda sesekali berbuka puasa bersama keluarga di luar rumah. Tradisi ini juga berlaku di Chicago. Komunitas Muslim di sana, juga memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbuka bersama anggota keluarga di luar. Apakah sulit mencari restoran halal di sana.

Tentu saja tidak, berikut restoran yang menyajikan makanan halal di Chicago, seperti dilansir The Huffingtonpost.com, Ahad (22/6).

1. Khan's BBQ (2401 W Devon Ave)

Restoran ini menyajikan makanan khas Pakistan. Seperti misal sajian ayam Bhoti.

2. Old Jerusalem (1411 N Wells St)

Tempat ini menyajikan makanan ala Timur Tengah seperti Falafel, Hummus, Kebab dan lainnya.

3. Jubrano's (1519 W Taylor St)

Restoran ini dikenal dengan sandwich halalnya. Selain menyajikan cita rasa Barat, restoran ini juga menyisipkan menu Timur Tengah.

4, Noon O Kabab (4661 N Kedzie Ave)

Bagi pecinta masakan Persia, restoran ini bisa menjadi pilihan. Restoran yang merupakan favorit para ekspatriat asal Iran ini menawarkan menu seperti baba ghanouj, jujah sultani dan sajian lainnya.

5. Al-Khaymeih (4748 N Kedzie Ave)

Sajian menu ayam shawarmah merupakan andalan restoran ini. Bagi mereka yang asal Lebanon, tentu paham mengapa menu tersebut jadi jawaran restoran tersebut.

6. Chicago Curry House (899 S Plymouth Ct)

Sedikit Muslim yang paham ada menu khas Nepal yang halal. Padahal, menu khas itu boleh dibilang cukup unik, karena menggabungkan kuliner khas India dan tradisi Muslim Nepal. Hasilnya, icip saja Kukhura ko Maasum, aloo tama bodi atau Momo.

Terpopuler