Selama Ramadhan, Polisi Siap Berikan Pengamanan Secara Gratis

Rep: C70/ Red: Julkifli Marbun

Kamis 19 Jun 2014 15:22 WIB

Anggota Polri Foto: Republika/Agung Supriyanto Anggota Polri

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polisi siap berikan pengamanan kepada masyarakat secara gratis jika memang dibutuhkan selama bulan Ramadhan dan saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau memang memerlukan pengamanan kepolisian, mintakan kepada kantor polisi terdekat akan kita layani dan gratis," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (19/6).

Karena, lanjutnya, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, pergerakan kegiatan ekonomi sangat luar biasa. Dan perputaran transaksi juga sangat banyak. Otomatis mengundang atau menjadi magnet bagi para pelaku kejahatan.

"Seperti tahun-tahun terdahulu yang menjadi sasaran adalah seperti SPBU, pegadaian, nasabah bank, toko emas dan pelaku-pelaku ekonomi di pasar-pasar tertentu, ini yang kita antisipasi," tutur Rikwanto.

Tak hanya itu, lanjut Rikwanto, selama bulan Ramadhan, Polda Metro Jaya juga akan menggelar kembali operasi cipta kondisi. Karena masalah yang muncul setiap tahun menjelang Ramadha dan Idul Fitri, kejahatan cenderung meningkat terutama pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Terpopuler