Icip Menu Ramadhan di Indah Jaya Minang

Red: Agung Sasongko

Senin 16 Jun 2014 18:39 WIB

Restoran Indah Jaya Minang Foto: Honesty Rasyid Restoran Indah Jaya Minang

REPUBLIKA.CO.ID,

Oleh Honesty Rasyid

SERPONG --  Aroma Ramadhan sudah mulai tercium. Seperti biasa kala bulan puasa datang, banyak sekali kuliner asli daerah yang dirindukan untuk dicicipi saat berbuka puasa ataupun saat makan sahur.

Rindu kampuang halaman sedikit terobati dengan mencicipi kuliner dengan rasa khas daerah minang yang boleh dibilang belum tersentuh modifikasi lidah tanah perantauan. Ini karena sebagian besar bahan baku di restoran ini masih didatangkan langsung dari ranah minang, sebut saja beras, cabe , bawang, dan berbagai campuran bumbu yang khas tradisional minang.

Rindu akan masakan khas ranah minang yang gurih dan pedas, mampirlah di restoran Indah Jaya Minang-Kompleks Ruko Imperial Walk, Alam Sutra, Tangerang. Anda akan merasakan cita rasa masakan minang yang kaya bumbu dan mak nyuss begitu istilah seorang ahli kuliner terkenal Indonesia menyebutnya.

"Serasa makan di kampuang halaman," celoteh Ibu Jenny Muslim yang jauh-jauh dari Tebet untuk mencicipi dendeng batokok lado hijau dan ayam goreng gurih favorite keluarganya.

Restoran Indah Jaya Minang pertama ada di daerah Pondok – Padang, namun karena sering terjadi gempa bumi maka sang penerus usaha keluarga tersebut, Ibu Suwati, pindah ke tanah betawi mencoba mengadu peruntungan. Restoran ini awalnya di awaki oleh orang tua beliau, yang tadinya berprofesi sebagai kepala juru masak di pelabuhan teluk bayur.

Karena satu alasan beliau mengundurkan diri lalu mendirikan rumah makan kecil-kecilan untuk menghidupi keluarga. Olahan tangan orang tua ibu Suwati memang pantas diacungi jempol. Karena ramainya pengunjung, rumah makan kecil inipun dengan berjalannya waktu berubah menjadi restoran besar dan terkenal di Padang.

Restoran ini menyediakan ragam menu yang cukup banyak . Ada 20 menu pilihan diantaranya ayam goreng gurih, ayam bakar, dendeng batokok lado hijau, rendang, selada padang, sop iga, gulai pucuak ubi, tunjang, gulai otak, jengkol balado, pangek masin dan lain-lain. Menu istimewa yang jarang kita temui di restoran minang lainnya tapi ada di sini adalah gulai sum-sum dan palai bada.

Khusus di bulan ramadhan resto ini menyediakan menu buka puasa seperti kolak pisang, katan durian, bubur kampiun, lamang baluo, lapek pisang, pinukuik, lapek parancih, onde-onde lokan, kue mangkuak. Untuk menu buka puasa ini dibandrol harga mulai dari 5000 s/d 15.000 ribu per porsinya. Sedangkan untuk lauk, perpotongnya 18 – 20 ribu rupiah.

Tidak hanya makanan berat, disini juga dijual oleh-oleh khas minang seperti : karupuak balado, kering kentang, sarang balam, kue sangko, aneka kerupuk, sagun bakar dan lain-lain.

Ingin merasakan olahan masakan minang yang membelai lidah saat buka puasa sekeluarga silakan mampir dan manjakan lidah keluarga anda. Takut tak kebagian tempat, silakan reservasi tempat dulu di nomor telepon dibawah ini :

Restoran Indah Jaya Minang

Komplek Ruko Imperial Walk

Jalur Tol Alam Sutra 29C no: 46-48

Alam Sutra – Tangerang

Telp : 021-53140796- 53140797

Buka: 09.00 – 20.00 WIB

Terpopuler