Masjid Cut Meutia Kembali Agendakan 'Ramadhan Jazz'

Rep: c67/ Red: Asep K Nur Zaman

Senin 16 Jun 2014 16:32 WIB

Panggung Ramadhan Jazz di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, pada 2013. Acara ini akan kembali digelar pada Ramadhan nanti. Foto: Dok. Republika Panggung Ramadhan Jazz di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, pada 2013. Acara ini akan kembali digelar pada Ramadhan nanti.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Ramadhan Jazz akan kembali mewarnai kegiatan Bulan Suci Ramadhan di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Acara kesenian yang dikemas dalam nuansa islami ini akan memasuki Ramadhan tahun keempat.

“Baru ada dua di dunia yang menyelenggarakan Ramadhan Jazz, yaitu Turki dan Indonesia,” ungkap Koko, ketua harian pengella Masjid Cut Meutia, kepda Republika, Senin (16/6).

Dijelaskan Koko, Ramadhan Jazz merupakan cara syiar melalui kesenian kepada umat Islam. Sasaran utamanya adalah kalangan anak muda. "Agar anak muda yang datang ke masjid lebih banyak," katanya.

Panggung Ramadhan Jazz akan digelar setelah Shalat Tarawih hingga masuk waktu sahur. "Dari tahun ke tahun acara ini mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan termasuk para pejabat negara, sehingga kami merasa [perlu untuk diteruskan," kata Koko.

Yayasan Masjid Cut Meutia juga akan kembali menggelar buka puasa gratis dengan menyediakan 800 kotak makanan. Kemudian pasar murah, sahur on the road, dan pesantren kilat.