Sambut Ramadhan, Daarul Qur’an Gelar 'Sejuta Langkah Bersama Qur’an'

Red: Damanhuri Zuhri

Senin 16 Jun 2014 09:50 WIB

kegiatan jalan sehat yang digelar pppa daarul quran Foto: dok.pppa kegiatan jalan sehat yang digelar pppa daarul quran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 hijriah, PPPA Daarul Qur’an akan menggelar kegiatan Jalan Sehat bertajuk Sejuta Langkah Bersama Qur’an.

Jalan sehat yang diikuti 2000 peserta lebih akan diselenggarakan Ahad (22/6) dengan start dari masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Kajian Islam Bulanan Bersama Ustadz Yusuf Mansur.

Kegiatan  jalan sehat ini nantinya tidak hanya digelar di Jakarta, juga serempak di cabang-cabang Daarul Qur’an dan rumah tahfidz yang berada di sejumlah kota di Indonesia.

“Dengan kegiatan ini kita ingin mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri menghadapi bulan yang spesial bagi kita umat Islam,'' jelas Direktur Eksekutif PPPA Daarul Quran, Tarmizi Ashidiq.

Menurut Tarmizi, menyambut bulan Ramadhan tidak hanya siap secara mental tetapi kita juga harus menyiapkan fisik.

Ia menambahkan, bersiap menghadapi Ramadhan merupakan sesuatu yang dianjurkan. Rasulullah SAW jika sudah menjelang bulan Ramadhan akan selalu mengumpulkan para sahabat dan umat muslim lainnya serta memberikan tausiyah kepada mereka.

“Selain untuk mempersiapkan datangnya bulan suci Ramadhan, lewat kegiatan jalan sehat ini kami akan mengkampanyekan kepada umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada al-Qur’an di bulan yang istimewa ini.”

Sebagaimana kita ketahui, tambah Tarmizi, al-Qur’an diturunkan di bulan Ramadhan dan di bulan yang penuh dengan berkah ini pula semua ibadah kita dilipatgandakan ganjarannya.

“Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk memperbaiki diri serta meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan,” ujar Tarmizi menambahkan.

Jalan sehat ini menjadi rangkaian pembuka dari sejumlah kegiatan yang akan digelar PPPA Daarul Qur’an selama bulan Ramadhan.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan digelar pada bulan Ramadhan meliputi Spirit of Ramadhan di 500 majlis taklim.

Lalu kegiatan Indonesia Menyimak Qur’an yang akan digelar di delapan kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Makassar dan lain-lain.

Sementara itu, PPPA Daarul Qur’an juga bekerjasama dengan stasiun televisi Trans 7 dan Ar-rahman Qur’anic Learning Center yang akan mengadakan hafidz Qur’an. Acara ini merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat cilik para penghafal Qur’an.

Terpopuler