Baznas Sambut Ramadhan dengan Festival Rampak Beduk

Rep: c67/ Red: Asep K Nur Zaman

Kamis 12 Jun 2014 13:34 WIB

Aksi rampak bedug. (ilustrasi). Foto: Antara/Reza Fitriyanto Aksi rampak bedug. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengagendakan Festival Rampak Beduk untuk menyambut bulan puasa. Festival tersebut merupakan acara pembuka Baznas jelang Bulan Suci Ramadhan kali ini.

Festival Rampak Bedug akan digelar pada 15 Juni mendatang di area Car Free Day Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Sepuluh rampak beduk siap tampil menampilkan antraksinya.

Menurut Ketua umum Baznas Didin Hafidhuddin, acara tersebut juga akan dimeriahkan penampilan Hijabers Fashion Walk. Pesertanya diperkirakan mencapai 300 hijabers, yang akan berjalan dari Bundaran Hotel Indonesia (HI)–Sarinah-Bundaran HI sambil menyosialisasikan ajakan berpuasa dan berzakat kepada masyarakat.

“Jadi, kKegiatan ini juga dalam rangka untuk menyosialisasikan ajakan berzakat kepada masyarakat,” ujar Didin, saat acara jumpa pers di Kantor Baznas, Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/6).

Acara akan dimulai pukul 05.00-10.00 WIB. Masyarakat juga bisa berpartisipasi melalui kegiatan Selfie for Donation. Selain itu, Baznas akan menyediakan konter zakat, infak, dan sedekah.

Konter itu, selain melayani peserta untuk konsultasi, juga mendaftar sebagai muzaki. "Mereka juga akan memperoleh Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ)," kata Didin.

Di acara tersebut akan dibagikan doorprize 10 buah sepeda, 10 buah smartphone, 20 buah barang elektronik, dan 100 buah paket kosmetik.

Terpopuler