Jalur Selatan Jabar Mulai Mencair

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Rabu 14 Aug 2013 16:26 WIB

Polisi mengatur lalu lintas pemudik motor untuk menggunakan jalur kiri di kawasan jalur selatan Nagreg, Jawa Barat. Foto: Republika/Prayogi Polisi mengatur lalu lintas pemudik motor untuk menggunakan jalur kiri di kawasan jalur selatan Nagreg, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung -- Arus balik lebaran pada H+6 Rabu (14/8) di jalur selatan Jabar mulai lancar. Meski sempat terjadi penumpukan pada pagi hingga siang hari,  secara keseluruhan arus lalu lintas di jalur tersebut lebih mengalir dibanding hari- hari sebelumnya.

"Sudah mulai mencair. Arus lalu lintas dari arah timur ke barat mudah lancar," kata Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Mundar saat dihubungi Republika.

Pada pagi hingga siang, menurut Mudar, sempat ada ipenumpukan arus lalu lintas di titik Rajapolah, Pamoyanan, dan Gentong. Namun kepadatan tersebut mulai mencair setelah petugas di lapangan memberlakukan satu arah dari barat ke timur.

Setelah sistem satu arah diterapkan hingga dua jam, penumpukan kendaraan di tiga titik tersebut mulai mencair. Setelah itu, kata dia, arus dari dua arah krmbali diberlakukan.

" Mulai pukul 15.00 WIB arus lalin dari dua arah mulai lancar. tapi kami tetap bersiaga jika terjadi penumpukan kendaraan," ujarnya.

Terpopuler