Tekan Kecelakaan, Sopir Angkutan Diperiksa

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 13 Aug 2013 17:06 WIB

 Sopir angkutan kota (angkot) melakukan aksi mogok.  (liustrasi) Foto: Antara/Dewi Fajriani Sopir angkutan kota (angkot) melakukan aksi mogok. (liustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Walikota Denpasar, Rai Dharmawijaya Mantra, memereintahkan jajaran Dinas Perhubungan setempat mencek sopir angkot yang masuk Terminal Ubung Denpasar. "Jadi bukan hanya kelayakan mobilnya saja, tapi juga kesiapan sopirnya," kata Rai Mantra.

Hal tertsebut disampaikan Rai, belum lama ini, sehubungan kesiapan sopir angkutan umum untuk mengangkut penumpang agar aman dan nyaman di jalan. Khususnya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada saat Idul Fitri.

Dikatakan Rai, dengan ditunjuknya terminal Ubung sebagai PoskoLebaran, Pemkot ingin memberikan yang terbaik bagi para penumpang. Karena itu, bus dan pengemudinya harus benar-benar layak di jalan.

"Kita tidak ingin ada sopir yang mabuk atau di bawah pengaruh alkohol saat mengemudi. Jadi mereka harus benar-benar siap di jalan raya," kata Rai.

Agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada penumpang, Rai mengingatkan sopir yang masuk atau berangkat dari terminal itu agar bersih dari pengaruh alkohol.

Terpopuler