3 Ribu Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Jombor

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad

Senin 12 Aug 2013 19:44 WIB

 Sejumlah pemudik kendaraan roda dua berhenti di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat, Ahad (11/8).  (Republika/Adhi Wicaksono) Sejumlah pemudik kendaraan roda dua berhenti di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat, Ahad (11/8). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Usai libur lebaran, penumpang arus balik akan kembali memadati terminal hari ini. Ketua Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Papbima), Sony Kurniawan, mengatakan Senin dan Selasa merupakan puncak arus balik di terminal Jombor.

"Sekitar 3 ribu penumpang arus balik hari ini akan diberangkatkan dari terminal Jombor. Lebih banyak dari kemarin. Mereka kebanyakan menuju Jabodetabek," katanya, Senin (12/8).

Sony mengatakan masih banyak penumpang yang melakukan pemesan tiket secara mendadak. Sehingga, jumlah penumpang arus mudik diprediksi masih meningkat.

Menurut dia, hampir 25-30 persen penumpang melakukan pemesanan tiket secara mendadak. Untuk mengantisipasi melonjaknya volume penumpang, lima dari 12 bus cadangan turut diberangkatkan hari ini.

"Kami jamin mereka pasti dapat tiket, tidak ada yang terlantar. Biasanya 1 jam sebelum berangkat baru pesen tiket," katanya.

Menurut dia, pemesanan tiket arus balik tersebut masih berlanjut hingga Kamis mendatang. Sementara itu, arus lalu lintas yang melintasi Jalan Magelang menuju Semarang masih tampak ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda empat dengan plat luar daerah.

Terpopuler