Libur Lebaran, Masyarakat Yogyakarta Serbu Gembira Loka Zoo

Red: Hazliansyah

Sabtu 10 Aug 2013 22:27 WIB

Gembira Loka Zoo di Yogyakarta. Foto: tourjogja.com Gembira Loka Zoo di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo Yogyakarta, Josep Kurniawan Priyosambodo, mengatakan pihaknya menargetkan 150 ribu pengunjung selama masa libur lebaran, sejak 8-18 Agustus 2013 mendatang.

"Kami optimistis target 150 ribu pengunjung bakal tercapai mengingat Gembira Loka Zoo (GLZoo) telah menambah wahana baru berupa taman burung yang memiliki koleksi cukup lengkap," kata dia di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, pada saat Lebaran hari pertama (Kamis,8/8) saja, GLZoo Yogyakarta dikunjungi lebih 4.000 pengunjung. Sementara Lebaran hari kedua dan ketiga (Jumat-Sabtu (9-10/8) jumlah pengunjung terus meningkat.

"Selama masa Lebaran 2013, kami berupaya meningkatkan pelayanan dan pengamanan bagi pengunjung agar lebih nyaman dengan menurunkan 70 personel, baik dari kepolisian maupun TNI berikut tenaga kesehatan dari PMI Kota Yogyakarta," katanya.

Selain itu, katanya GLZoo juga bekerja sama dengan Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) dan Polisi Lalu Lintas Polresta Yogyakarta untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di akses masuk kebun binatang setempat.

Menurut dia, wahana baru Taman Burung GLZoo yang mulai dioperasikan Sabtu (3/8) lalu, menjadi daya tarik pengunjung Lebaran di kebun binatang ini. Taman Burung ini memiliki koleksi sekitar 350 ekor burung meliputi 64 jenis burung.

Di Taman Burung seluas 4.500 meter persegi ini, pengunjung selain bisa menikmati dan berinteraksi serta foto bersama dengan burung-burung cantik. Pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi pemberian pakan bagi burung Pecuk Hitam ini yang dilaksanakan setiap hari pada jam 10.00 WIB dan 13.00 WIB.

Terpopuler